sekolah terpencil di jambi

MUAROJAMBI - Kurangnya tenaga pendidik di Kabupaten Muarojambi setidaknya membuat sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil kekurangan pengajar. Sehingga untuk mengantisipasi hal itu pihak sekolah menerapkan satu guru memegang banyak bidang studi untuk menutupi kekurangan guru yang ada. Belum lagi penempatan guru yang tidak merata dalam setiap kecamatan sehingga terjadi penumpukan guru di sekolah yang terdekat dengan provinsi atau kabupaten.

Selain itu, adanya guru yang mendapat promosi menduduki jabatan struktural, membuat semakin berkurangnya tenaga yang seharusnya mengajar malah jadi pejabat. Kabag TU BKD Muarojambi Aripin mengatakan saat ini memang kekurangan tenaga guru di sekolah-sekolah terpencil. Untuk mengatasi hal ini di setiap penerimaan guru dalam formasi disebutkan untuk memenuhi kuota guru di kecamatan yang disebutkan. Sehingga saat diterima mereka belum boleh mengajukan pindah sampai cukup masa kerjanya.

Selain itu hanya satu dua saja guru yang menduduki jabatan struktural dan mereka awalnya sudah menjabat di Diknas. Sehingga saat mendapat promosi mereka bisa langsung alih fungsi. ‘’Untuk Kabupaten Muarojambi memang ada beberapa guru yang mendapat promosi menduduki jabatan struktural, namun tidak mengganggu kinerja

guru. Karena sudah selayaknya mereka diangkat menduduki jabatan yang dipromosikan tapi tidak banyak,” sebut Ripin menjawab koran ini, kemarin.Ditambahkannya, pemerintah tidak akan sembarangan mempromosikan tenaga pendidik untuk menduduki jabatan struktural tertentu. Jika mereka mampu dan siap maka amanat akan diembannya, jangan sampai mengganggu kinerja yang lain. (oto)

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SEMUA PASTI ADA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger